Apa yang Harus Dipelajari Saat Memberi Makan Koi – Ikan yang Akan Makan Hampir Apa Saja?

Seperti yang Anda ketahui Koi adalah ikan yang sangat aktif, selalu bergerak. Tidak mengherankan jika mengetahui bahwa Koi adalah pemakan yang agresif, akan memakan hampir semua hal, dan menonton mereka pada waktu makan dapat menjadi hal yang menyenangkan. Seperti halnya hewan apa pun jika ikannya sehat, mereka akan makan dan waktu memberi makan adalah waktu yang tepat untuk mengawasi kesehatan ikan Anda. Pelajari apa yang membuat makanan Koi yang baik. Jika ikan Anda tidak makan maka Anda harus khawatir karena akan ada sesuatu yang salah dengan kesehatan mereka. Tapi mungkin saya terlalu terburu-buru karena ada kalanya Koi tidak mau memberi makan dan Anda juga tidak boleh mencoba memberi mereka makan sama sekali selama waktu ini.

Masalah Suhu Air

Program pemberian makan untuk Koi sangat bergantung pada suhu air. Koi adalah ikan air dingin yang artinya suhunya sama dengan suhu air. Selama musim dingin dengan suhu air di bawah 50 ° Fahrenheit (10 ° Celcius) Koi hampir hibernasi dan Anda tidak boleh mencoba memberi makan Koi selama waktu ini. Sistem pencernaan mereka melambat dan jika ada makanan yang tidak tercerna dalam sistem mereka, ini bisa menjadi masalah nyata. Juga jika Anda mencoba memberi makan Koi selama bulan-bulan ini, kemungkinan besar makanan yang tidak dimakan akan jatuh ke dasar kolam, membusuk, dan menjadi penyebab polusi. Dengan mendekatnya musim semi dan kemudian musim panas dan dengan suhu air yang naik antara 61° dan 75° Fahrenheit (18°-24° Celcius) Koi harus menjadi pengumpan yang aktif dan energik serta memberikan banyak kesenangan.

Pada suhu air ini Koi dapat diberi makan hingga tiga kali sehari dan umumnya Koi akan memakan semua yang Anda berikan kepada mereka. Namun, jangan memberi makan lebih dari yang akan mereka makan dalam lima menit pada satu sesi. Berhati-hatilah untuk melihat bahwa mereka memakan semua yang Anda berikan kepada mereka, selalu waspada terhadap makanan yang membusuk di dasar kolam. Keuntungan dari pelet adalah bahwa sebagian besar mengapung dan ini tidak boleh dibiarkan tetapi dihilangkan. Juga ingat bahwa semakin banyak Anda memberi makan Koi Anda, semakin banyak polutan yang mereka tambahkan ke air kolam Anda dalam ekskresi alami mereka. Skenario kasus yang lebih buruk adalah memberi makan kolam Koi yang penuh sesak, ini bisa menjadi resep bencana. Pompa dan filter Anda harus mampu menangani setiap dan semua polusi yang dihasilkan oleh Koi Anda.

Kualitas Air Kolam

Artikel ini mengasumsikan sebuah kolam dalam keadaan dan kondisi yang baik. Jika air kolam Anda tercemar, menjadi terlalu asam, terlalu basa, mengandung keseimbangan bahan kimia yang tidak alami dan menderita filter yang tersumbat atau terlalu banyak bekerja, ikan Anda mungkin menderita dan tidak memberi makan sebagaimana mestinya. Memberi makan Koi Anda menuntut kualitas air kolam Anda yang sesuai. Di musim panas, berhati-hatilah agar air kolam Anda tidak terlalu panas. Kolam Koi mungkin memerlukan naungan dan ini harus menjadi bagian dari desain kolam Anda tergantung pada iklim tempat Anda tinggal.

Apa yang Anda Beri Makan Koi?

Meskipun saya telah mengatakan bahwa Koi akan memakan hampir semua hal, ini bukanlah akhir dari cerita. Anda ingin ikan Anda aktif dan energik. Anda ingin mereka tumbuh. Anda ingin membuat ikan Anda berwarna-warni semampu Anda. Untuk mencapai semua ini, Anda perlu memberi mereka makanan Koi yang tepat.

Apa makanan ikan koi yang enak? Cara mudah untuk mendapatkan makanan Koi yang tepat adalah dengan memberi mereka makan pelet siap saji yang akan tersedia di sebagian besar toko hewan peliharaan. Pelet ini harus menjadi makanan ikan Koi yang lengkap dan disiapkan untuk memberikan nutrisi yang lengkap untuk Koi. Jika ini adalah tindakan utama Anda, Anda perlu memvariasikan pelet di antara beberapa merek yang berbeda untuk memastikan diet yang bervariasi untuk berjaga-jaga jika satu persiapan tertentu kurang dalam beberapa nutrisi penting. Koi juga bisa diberi makan makanan seperti selada, kacang polong, semangka dan cacing yang bisa memberikan variasi dari diet pelet. Kolam yang dirancang dengan baik juga harus menyediakan makanan ringan untuk Koi Anda. Sayangnya Koi akan menyerang kehidupan tanaman di kolam Anda sehingga langkah tambahan mungkin perlu diterapkan untuk mencegah hal ini. Anda banyak yang perlu memberikan beberapa kehidupan tanaman tambahan yang Anda tahu Koi akan hancurkan sebagai bagian dari makanan gigitan mereka. Ingat juga bahwa serangga, siput ikan koi blitar , cacing darah dan makhluk kecil lainnya seperti jentik nyamuk yang ditemukan secara alami di kolam manapun juga akan menyediakan makanan. Daphne dan Infusoria juga dapat diperkenalkan ke kolam Anda, tetapi makanan hidup ini biasanya disediakan untuk siklus perkembangbiakan Koi.

Apa Bahayanya?

Berhati-hatilah untuk tidak memberi makan Koi Anda yang memiliki nilai gizi sedikit atau tidak ada sama sekali. Manusia mengkonsumsi terlalu banyak jenis makanan ini, tolong jangan menghukum Koi Anda dengan memberi mereka makanan ini, itu bukan makanan ikan Koi yang baik!. Ketahui nutrisi dari setiap makanan yang Anda inginkan untuk menjadi bagian dari makanan Koi Anda. Seperti halnya makanan manusia hanya karena Koi memakan makanannya, ini bukan jaminan bahwa makanan itu baik untuk mereka!

Koi adalah pemakan rakus dan akan menyerang makanan mereka dengan penuh semangat. Dengan semua aktivitas demam ini, sangat mudah untuk terbawa suasana dan memberi makan Koi Anda secara berlebihan. Bahaya terbesar adalah makanan yang tidak dimakan tenggelam ke dasar kolam Anda dan membusuk menambah polusi kolam. Jangan memberi makan Koi Anda secara berlebihan, ekskresi mereka adalah racun bagi Koi dan semakin banyak Anda memberi makan, semakin banyak mereka mengeluarkannya. Ekskresi ini membebani sistem penyaringan Anda. Belajarlah untuk menjaga program pemberian makan Anda seimbang dengan filter kolam Anda. Berhati-hatilah saat pergi berlibur, sukarelawan yang bersemangat dapat merusak ikan dan kolam Anda.

Akhirnya nikmati Koi Anda. Pada saatnya mereka akan mengenal Anda. Tenang saja dan seiring waktu Anda bisa mengajari mereka makan dari tangan Anda. Pelajari apa yang membuat makanan Koi enak. Beri mereka makan dengan benar dan nikmati kesenangan saat memberi makan. Kenali setiap ikan Anda dan selalu waspada terhadap tanda-tanda bahaya.